Sabtu, 23 Juni 2012

ciri-ciri orang udik yg culture shock

apa itu orang udik yang culture shock ???
sepintas frase ini agak terlihat ngejelimet atau bahkan cenderung disesuai dengan EYD, yaa mohon dimaafkan saja apabila ini memang tidak sesuai EYD, mungkin ketika setelah ini saya jabarkan maksudnya akan lebih jelas maksudnya... langsung ajh bree !!! orang udik yang culture shock adalah seseorang atau sekelompok orang yang datang dari kampung atau desa antah berantah yang mana suatu ketika mereka masuk, singgah, atau tinggal untuk beberapa waktu di kota yang lumayan megah, dimana kota ini memiliki sejuta pesona, keindahan, dan kemegahan mulai dari fasilitas, tata kota, gaya hidup, sampe cara bergaul, kemudian sii udik ini belum pernah tau, melihat, atau merasakan hal-hal ini sebelumnya.

next, sii udik ini kemudian menjalin hari demi hari dia di kota yang lumayan gede ini... kemudian karena dia baru tau nih, klo ternyata di muka bumi ini ada yang model-model kehidupan kayak gini, trus dia langsung deh tuh yaa menunjukan jati diri yang sesungguhnya alias keluar deh tuh udiknya manusia kayak apa... dan berikut adalah hasil pengamatan gue tentang perilaku-perilaku sii udik yang menunujukan culture shocknya :

1. kalo dia jalan, kemanapun itu, pasti langsung update status lagi dimana dan sama siapa... tapi biasanya yang dia update-in itu adalah tempat-tempat yang lumayan lux kayak tempat makan, mall, ataupun tempat-tempat lain yang keliatan agak bagusan dikit... hal ini biasa dilakukan sama dia buat mempublikasikan ke semua orang biar tau, kalo dia lagi jalan-jalan nih ke tempat-tempat lux... biar orang pada tau "nih, gue nih orang kota lho !!! buktinya gue kesana dan kesini, keliling kota liat tempat-tempat mewah... it's mean ; klo menurut gue sii yaa, emangnya penting banget yaa lu ada dimana trus semua orang harus tau gitu ??? baru juga ke mall atau tempat makan asik, apalagi klo ke istana presiden, bisa minta diumumin di setiap masjid kali yaa kayak orang meninggal... ahahahhaha !!! so damn it laa, pusing gue baca status orang-orang yang super norak kayak begitu... dan yang lebih bikin gue bete nya lagi adalah mereka adalah orang-orang yang gue kenal... jadi klo gue mau ngeremove ituh manusia-manusia, yaa gak enak juga laa yaa... jadi mau gak mau gue tetap menerima makhluk itu sebagai salah satu dari sekian teman yang ada di list gue...

2. trus nih yaa klo dia udah update status tuh makhluk ada dimana, langsung deh dia upload itu foto-foto hasil dia berudik-udik ria ke jejaring sosial nya dia beberapa hari kemudian... maksudnya mungkin untuk menunjukan bukti otentik klo dia beneran jalan ke tempat-tempat tadi, gue siiii.. ngakak ajah liatnya cuy !!!

3. yang bikin gue males ketika liat timeline gue adalah foto-foto nya itu lhoooooo, AllahuAkbar deh yaa... really, seriusan sangat menunjukan keudikannya itu !!! ampun deh cuy !!! pose nya nih yaa, gak jauh-jauh dari depan kaca kamar mandi, depan kaca-kaca gede yang bisa memantulkan bayangan dia sepenuhnya, di depan tempat yang angel nya lumayan bagus kayak depan toko laa, depan dept. store laa, atau bahkan cuma depan papan tulisan nama tempatnya... zzzzzz, udah gak paham lagi deh gue sama yang ini nih, penting banget yaa emangnya ??? -_________-"

4.  trus kenyataannya adalah dia ke mall atau ke tempat-tempat lux adalah gak jauh-jauh dari cuma liat-liat doang, jalan-jalan, sama biar tau ajah.. padahal beli barang dari situ mah engga !!! udah gitu nih klo dia makan ke tempat makan, gak jauh-jauh menu yang dipesan adalah menu paketan yang paling murah... jadi semuanya jelas terlihat klo kepentingan sii udik itu kesana kesini melanglang buana dikota besar ini hanyalah untuk hunting foto atau cuma sekedar update status yang biar bisa nunjukin klo sii udik ini sudah mulai bisa mengikuti pergaulan orang kota....

udah kelakuan udik, foto udik, wuiiiih, semuanya deh !!! gue ajh nih yang baca sama liatnya malu cuy !!! dia gak sadar kali yaa -_______-" kasian... kasian... kasian...
klo emang udik mah, udik aja... gak perlu sok-sok'an ngikutin... shock culture kan tuh jadinyaaa -___-" biasa dan santai ajh mba bro dan mas bro !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

isilah komentar dengan pernyataan yang jujur dari lubuk sanubari hati anda yang terdalam tanpa ada intervensi dari pihak manapun <3